Rabu, September 10, 2008

Fokuslah Kedepan dan jangan lupa untuk melihat kebelakang.

Janganlah kau hanya melihat kedepan karena sebenarnya kita juga harus melihat kebelakang. Hargailah apapun yang telah kau lakukan dan janganlah kau pernah menyesali apapun yang telah terjadi karena tugas kita selanjutnya adalah untuk memperbaiki kehidupan kita yang depan agar lebih baik lagi.

Contoh dengan suatu cerita, suatu ketika ada seorang laki-laki yang terlihat sangat puas mengendarai mobil mewah yang ternyata ia beli dari hasil kerja dirinya selama beberapa tahun. Dengan cepatnya ia melaju melewati sebuah jalan yang sepi. Tiba-tiba "Drakk..!!", terdengar suara keras dari bagian bodi mobil kesayangannya itu. Dengan wajah yang sangat marah Ia berhenti dan melihat disekitarnya. Kemudian Ia melihat seorang anak yang terlihat sangat ketakutan dipinggir jalan, Ia datang menghampiri anak itu dan melihatnya menangis tersedu-sedu. Anak itupun berkata kepada kepada laki-laki tersebut,"Maafkan saya pak, Saya tidak sengaja melempar mobil bapak dengan batu,Saya sangat sedih dan kesal karena sekarang ini Ibu saya yang sedang sakit terjatuh di bawah sana dan daritadi tidak ada yang mau menolong saya, oleh karena itu saya kesal dan melempari batu." Sambil terus menangis anak itu berbicara kepada laki-laki itu. Dengan rasa iba karena cerita anak tersebut, kemarahannyapun meredam dan berkata,"Oh.. Maaf ya nak, saya tidak tahu kalau kamu ini sedang ada masalah, baiklah dimana sekarang Ibumu.? Mungkin saya dapat membantumu.!"
Dengan penuh rasa haru anak itu berterima kasih dan segera menunjukan tempat Ibunya terjatuh. Tak lama kemudian ibu dari anak itu ditolong oleh laki-laki tersebut. Dengan perasaan sedih yang bercampur bahagia itu mereka berpisah. Anak itupun berkata,"Terima kasih akan kebaikan dan kemuliaan hati bapak, kami akan selalu mengingat kebaikan bapak ini." Kemudian mereka berpisah dengan kebahagiaan diantara mereka..

Jadi dari cerita itu kita dapat mengambil nilai bahwa bila kita sudah mencapai suatu keberhasilan atau kesuksesan kita juga jangan pernah lupa untuk melihat dan membantu orang yang ada di belakangnya.
Disini juga kita diajarkan bagaimana kita harus dapat menjaga emosional dan sikap kita terhadap orang lain meskipun posisi mereka mungkin berada di bawah kita.

1 komentar:

Rahman mengatakan...

pasang shoutbox donk