Rabu, Maret 25, 2009

Memaknai Hidup

Hidup..
Satu kata berisi 5 huruf..

Ya itu istilah gamblang dari hidup..
Ada yang bilang hidup itu mahal, padahal hidup gak pernah mahal.
Yang membuat mahal adalah gaya hidup..

Mengartikan sebuah kehidupan..
Yaa.. coba kalian pikirkan.
Mungkin suuulit sekali untuk kita mengartikan arti hidup sebenarnya.

Hidup hanya sebuah persinggahan.
Benarkan kawan.??
Dalam hidup ini penuh perjuangan.!
Hidup ini adalah cobaan.!
Maka itu hadapilah semuanya.
Hidup ya.??

Bayangkan kenapa kita hidup?
Mengapa kita bisa merasakan hidup?
Kenyataan yang mungkin belum pernah terpikirkan.
Apa jawabannya adalah Takdir??
Ya memang menurut saya itu benar.

Pernahkah kalian mendengar ada orang yang berkata bahwa


  1. "Hidup ini kejam"

  2. atau
  3. "Semua orang egois"

  4. atau
  5. "Hidupku tak berarti"



dan sebagainya...
Apakah kalian pernah..??

Lalu apa yang membuatnya bisa berkata itu.?
Saya selalu berkata, "Setiap tindakan pasti ada dasar"
Ya benar.. Dasar dari suatu tindakan.

Saya punya jawaban dari semua perkataan mereka :

  1. Hidup memang kejam karena hidup adalah kumpulan rintangan yang mengukur seberapa pantaskah kita bisa bertahan dan berusaha untuk kehidupan selanjutnya.


  2. Semua orang egois.!! Ya benar karena "Hidup cuma sekali" dan "Egois adalah sifat alami" (maaf saya kutip kata-katanya ya ga..!!) Bila orang tak egois maka orang itu tak akan bisa hidup.


  3. Hidup semua orang berarti. Mengapa hanya memikirkan dari satu pihak, coba pandanglah dari semua arah dan sisi pandang. Masih ada orang lain yang membutuhkanmu, masih banyak orang yang mau bersamamu, selalu ada jalan untuk semua itu.



  4. Ya benar..
    Jangan kalian berpikir secara pesimis karena hidup pasti akan menemukan jalannya.
    Jangan kalian berkata tidak bisa karena semuanya hanya perlu berbagai usaha.
    Jangan kalian yakin hidup ini hanya sendiri karena kalian tak tahu apa yang akan datang waktu nanti.
    Yakinlah kalian bisa.


    Dan mengapa saya bisa menulis ini untuk kalian??

    • Karena memang saya sudah melihat beberapa ketidak serasian dan juga semangat akan hidup yang kurang,

    • saya telah melihat jiwa yang begitu kesepian,

    • saya telah mendengar rintihan yang penuh rasa pesimis,

    • saya melihat wajah yang tak mau berusaha

    • saya sudah melihat kesengsaraan yang sudah begitu dalam dari kesepian itu.




    Sebagaimana semua kehidupan itu adalah berbagai cobaan yang pasti ada jalan keluarnya.
    Jangan hanya yakin akan itu,
    Yakinilah bahwa hidup ini perlu di perjuangkan..
    Yakinilah bahwa hidup ini harus menjadi yang terbaik..
    Yakinilah bahwa hidup ini tidak ada yang sendiri..
    dan
    Yakinilah bahwa semua orang yang ada di sekitarmu (Keluargamu, Saudaramu, Kawanmu, Sahabatmu) bisa memberikan yang terbaik untuk dirimu..

    Hidup adalah sebuah perjuangan yang tak pernah berakhir sampai batas usia.
    Hidup adalah berbagai cobaan..
    Hidup hanyalah persinggahan..
    dan
    Hidup ini hanya sekali..

    Maaf kalau ada kata yang menyinggung tapi ini saya tuliskan untuk berusaha menyadarkan akan pentingnya memaknai hidup ini..

    Terimakasih banyak..

0 komentar: